Selasa, 19 November 2013

Usaha salon rambut biasanya di lakukan oleh wanita karena target pelanggannya juga adalah  wanita. Berbeda dengan usaha kecil pangkas rambut pria yang terkesan seadanya, usaha kecil  salon rambut biasanya lebih lengkap baik itu jasa yang di berikan maupun peralatan yang  tersedia. Lokasi usahanya juga lebih terkesan mewah dan modern, biasanya terletak di ruko  ruko dan pusat perbelanjaan. Usaha salon rambut sangat cocok bagi anda yang mempunyai  pandangan terhadap dunia fashion khususnya hair styling, dengan begitu hobi, bakat dan  keahlian anda bisa tersalurkan dengan baik. Karena bisnis yang paling baik adalah bisnis  yang paling kita sukai.

Ada anggapan membuka usaha salon rambut itu membutuhkan modal usaha yang besar,  anggapan ini tidak sepenuhnya benar karena hanya dengan modal alat cukur saja anda sudah  bisa membuka usaha salon rambut keliling misalnya dan menjadikannya sebagai usaha  sampingan salon rambut. Namun, jika anda memang serius dalam menggeluti usaha salon  rambut ini maka modal usaha memang di butuhkan setidaknya untuk membeli alat alat dan  tempat.

Memulai Usaha Kecil Salon Rambut

Untuk memulai usaha salon rambut, kita bisa menggunakan beberapa cara. Kita bisa membeli  waralaba salon rambut yang sudah terkenal seperti Rudi Hadisuarno dll, bisa juga membeli  usaha salon rambut yang sudah berjalan atau membuat sendiri dari awal. Tentu saja semua  memiliki kelebihan dan kekurangannya termasuk modal usaha yang tersedia.

Lokasi Usaha Salon Rambut

Dalam memulai usaha ini, pemilihan lokasi usaha sangatlah penting. Lokasi usaha juga  mencerminkan target market usaha salon rambut kita, pilihlah lokasi yang strategis, mudah di  akses, tersedia parkir, bisa di ruko atau di perumahan padat dan bisa juga di pusat  perbelanjaan. Lakukan riset terlebih dahulu, buat daftar kompetitor, target pasar, harga dari  kompetitor dan lain lain. Buat lokasi usaha kita semenarik mungkin dan berikan kesan modern  dan profesional, tambahkan cermin yang besar dan siapkan majalah wanita untuk di baca para  pelanggan yang menunggu antrian.

Tentukan Jenis Jasa Salon Rambut yang Diberikan

Untuk usaha salon rambut wanita biasanya jasa yang diberikan bukan hanya jasa potong  rambut, namun juga creambath, lulur, hair mask, smooothing, hair coloring , rebonding dan  lain-lain. Untuk itu anda mesti menentukan terlebih dahulu jenis jasa apa saja yang di  sediakan, ingat bahwa setiap jasa yang di berikan akan menambah biaya modal usaha  membeli peralatan tambahan dan keahlian.
Siapkan Peralatan Usaha
Setelah menentukan jenis jasa yang akan kita berikan, selanjutnya adalah menyiapkan  peralatan guna mendukung jasa salon rambut yang di berikan. Berikut ini beberapa peralatan  yang dibutuhkan guna mendukung usaha ini serta perkiraan harganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar