Rabu, 11 September 2013

Job Analisis adalah suatu kegiatan pengumpulan data atau informasi yang menyangkut tentang sesuatu jabatan atau pekerjaan untuk menetapkan uraiaan jabatan atau pekerjaan dan persyaratan.

Job Description ( Uraian Jabatan ) adalah suatu catatan yang sistematis tentang tugas dan tanggung jawab suatu jabatan tertentu, yang ditulis berdasarkan fakta-fakta yang ada.

Job Spesifikasi ( Persyaratan Jabatan ) adalah persyaratan minimal yang harus dipenuhi oleh orang yang menduduki suatu jabatan, agar ia dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya dengan baik.

Job Desain adlah suatu perencanaan atau perancangan pekerja dengan proses penentuan tugas-tugas yang harus di laksanakan oleh pemegang jabatan.

Rekrutmen adalah serangkaian aktifitas mencari dan memikat pelamar kerja dengan motivasi, kemampuan, keahlian dan pengetahuan yang diperlukan guna menutupi kekurangan yang diidentifikasi dalam perencanaan kepegawian.

Selection adalah kegiatan dalam manajemen SDM yang dilakukan setelah proses rekrutmen selesai dilaksanakan, yang berarti telah terkumpul sejumlah pelamar yang memenuhi syarat untuk kemudia dipilih mana yang dapat ditetapkan sebagai karyawan dalam suatu perusahaan.

Placement ( Penempatan ) adalah penugasan kembali dari seorang karyawan pada sebuah pekerjaan baru. penempatan dibuat oleh manajer dengan memutuskan peenempatan masa depan untuk setiap karyawan.

Training ( Pelatihan ) adalah suatu proses dimana orang-orang mencapai kemampuan tertentu untuk membantu mencapai tujuan organisasi.

Career Planning ( Perencanaan Karir ) adalah langkah-langkah yang bisa diambil oleh seseorang untuk menempati suatu jenjang yang lebih tinggi dalam hirarki organisasi.

Compentation ( Kompensasi ) adlah segala sesuatu yang diterima dapat berupa fisik maupun non fisik dan harus dihitung dan diberikan kepada seseorang yang umumnya merupakan objek yang dikecualikan dari pajak pendapatan.

Development adalah suatu proses yang pasti dialami oleh individu, merupakan suatu proses yang pasti di alami oleh setiap individu, perkembangan ini adalah proses yang bersifat kualitatif dan berhubungan dengan kematangan seorang individu yang ditinjau dari perubahan yang bersifat progresif serta sistematis di dalam diri manusia.

Termination adalah pengelolaan pengakhiran hubungan kerja antara pekerja dengan perusahaam.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar